[post_ad]

Aplikasi Dock Untuk Windows Mirip Mac OS

Dock
Pernahkan anda menjalankan banyak aplikasi di sistem operasi windows ?? Bagi pengguna komputer aktif yang terbiasa menggunakan komputer sebagai pengolahaan data, saya yakin anda pernah, Apakah pernah terpikir oleh kita ingin menemukan shortcut aplikasi secara cepat tanpa harus mencari-cari di start menu windows ??

Inilah jawabanya, mungkin sebagian dari teman-teman belum mengetahui apa sih Aplikasi Dock itu sendiri, Kalau anda yang pernah menggunakan Mac OS sistem operasi yang digunakan Appel. Mac OS X tidak menggunakan Taskbar tetapi mengunakan Dock untuk menempatkan aplikasi yang dibutuhkan user. Selain tampilan dock yang indah, fungsinya pun juga didapatkan dengan menggunakan dock. Jika Windows kamu ingin terlihat keren dan benar-benar memiliki fungsionalitas, berikut ini JamiatAbdillah.Net akan mencoba berbagi aplikasi dock yang biasa saya gunakan yaitu XWindows Dock.

Banyak sebenarnya Aplikasi dock dari pihak ke-tiga yang dapat anda gunakan selain XWindows Dock tapi dari beberapa aplikasi dock lainya seperti RocketDock, Nexus dan lain-lain saya lebih memilih menggunakan XWindows Dock karena mirip sekali yang digunakan di Mac OS X, Berikut fitur dan cara menggunakan XWindows Dock :

Fitur XWindows Dock :

Berikut fitur-fitur terbaru yang ada di XWindows Dock yang saya review dari website resminya :
  • Screen reservation on Windows XP issue fixed.
  • Multi-monitor configuration issue fixed.
  • New API allows to simply control the application's icon in the dock. It can be implemented with any programming language, by default it's C# (.net required).
  • Plugin manager for plugins developed with new API added.
  • Feature: popup dock when mouse is over when dock is not over all windows
  • New application icons are added automatically if they are not in the dock yet. This feature is experimental and disabled by default.
  • Some compatibility with x64 Windows builds. Now without notifications added.
  • You'll get 2 great plugins with the new Plugin manager : new stack container with fan/grid views, realistic scrolling and ability to navigate through folders. Another one, simple GMail checker, that simply shows unread email count in the dock (direct internet access and .net framework required).

Cara Menggunakan XWindows Dock :

  • Download terlebih dulu XWindows Dock
  • Instal sampai dengan selesai dan jalankan aplikasinya
  • Maka di bawah taskbar akan tampil dock default aplikasi yaitu My Computer dan Recyle bin
  • Default settingan Dock tidak dapat berjalan di atas window artinya saat kita buka aplikasi maka aplikasi dock tidak tampil agar aplikasi dock selalu tampil (always on windows) kita ubah setting general di XWindows Dock dengan cara klik kanan di aplikasi XWindows Dock kemudian pilih Preferences - Ceklist Keep Dock over all Windows
Aplikasi Dock Untuk Windows
Langkah 1

Aplikasi Dock Untuk Windows
Langkah 2

Cara Menambahkan Aplikasi ke Dock :

  • Pilih aplikasi yang akan di masukan ke container dock
  • klik dan drag aplikasinya ke XWindows Dock (untuk lebih jelas lihat gambar)
Aplikasi Dock Untuk Windows
Klik dan Drag aplikasi ke Dock
  • Untuk menghapus aplikasi dari dock, Klik kanan di aplikasi yang akan dihapus kemudian pilih Option - Keep in Dock

Ok sekian sedikit tutorial Aplikasi Dock Untuk Windows Mirip Mac OS semoga membantu bagi anda yang terbiasa bekerja di komputer dengan banyak aplikasi. 


Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
4 March 2015 at 09:36 ×

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Teknologi. Teknologi merupakan suatu ilmu yang sedang berkembang di zaman yang sudah maju sekarang ini. Saya memiliki beberapa tulisan sejenis mengenai Teknologi yang dapat dilihat di www.ejournal.gunadarma.ac.id

Congrats bro Marcellina Yoanita you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Silhakan memberi Komentar, Kritik, atau Saran ConversionConversion EmoticonEmoticon